Cinta allah

"Ya Allah..... Tunjukkan kepada kami yang benar dan jadikan pilihan kami
mengikuti yang benar itu.Dan juga tunjukkan kepada kami yang tidak benar
dan permudahkan kami meninggalkannya." Amin.

Isnin, Julai 26, 2010

ketenangan adalah cahaya yang nampak ketika engkau mengingat Allah.

  • assalamu 'alaykum warahmatullahi wabarakatuh“Semoga kesedihan yang saya alami bisa berlalu dan kebahagiaan segera menggantikan deritaku”
  • Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram. (ar-Ra’d:28)
  • Dengan sangat jelas Allah menunjukkan bahwa cara untuk meraih ketenangan jiwa dan kebahagiaan hidup adalah dengan mengingat Allah.
  • Cobalah keberuntunganmu dengan menggunakan buku yang bermanfaat atau kaset yang akan mendatangkan faedah, baik dengan cara membaca atau mendengar. Dengarlah senandung tilawah untaian kata yang terdapat didalam kitab Allah. Satu ayat bisa mengubah kepribadianmu, dapat menembus relung hatimu dan dapat mengubah perasaanmu. Bersamanya engkau meraih hidayah dan cahaya. Kemalasan, keraguan, prasangka dan kekhawatiran akan hilang bersamanya.
  • Ya Allah! Sesungguhnya aku adl hambaMu anak hambaMu dan anak hamba perempuanMu . Ubun-ubunku di tanganMu keputusan-Mu berlaku padaku qadhaMu kepadaku adl adil. Aku mohon kepadaMu dgn tiap nama yg telah Engkau gunakan utk diriMu yg Engkau turunkan dalam kitabMu Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhlukMu atau yg Engkau khususkan utk diriMu dalam ilmu ghaib di sisiMu hendaknya Engkau jadikan Al-Qur’an sebagai penenteram hatiku cahaya di dadaku pelenyap duka dan kesedihanku.” (137)121-121. “Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari menyedihkan dan menyusahkan lemah dan malas bakhil dan penakut lilitan hutang dan penindasan orang.” (138)(137) HR. Ahmad 1/391. Menurut pendapat Al-Albani hadits tersebut adl sahih. (138) HR. Al-Bukhari 7/158. Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam senantiasa membaca doa ini lihat kitab Fathul Baari 11/173.35- DOA UNTUK KESEDIHAN YANG MENDALAM122
  • Pelajarilah tumpukan buku sunnah (hadits) dan bacalah perkataan sang kekasih (Muhammad Shallallahu alaihi wassalam .) DALAM KITAB Riyadh ash-Shalihin, niscaya engkau akan mendapat obat keberhasilan dan ilmu bermanfaat yang akan menjagamu dari kehinaan, akan melindungimu dari kebodohan, serta akan menyembuhkanmu dari segala penyakit.
  • "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut, aku berlindung kepada-Mu dari sifat kikir, aku berlindung kepada-Mu dari dikembalikan kepada umur yang paling hina (pikun), aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia, dan aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur."
  • [Hadits Shahih. Diriwayatkan oleh al-Bukhari (no. 2822, 6365, 6370, 6390) dari Sahabat Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu]
  • " Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir. " (QS. Al-Baqarah: 250)
  • Penawar hatimu ada adalah wahyu, baik Al kitab maupun sunnah.Allah ta’ala berfirman (yang artinya) :
  • “Sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu al-Kitab dengan benar, maka sembahlah Allah dengan mengikhlaskan agama untuk-Nya. Ketahuilah, sesungguhnya agama yang murni itu merupakan hak Allah.”(QS. az-Zumar: 2-3)
  • Pesan Nabi shallallaahu ’alaihi wasallam kepada Ibnu ’Umar radliyallaahu ’anhuma :”Wahai Ibnu ’Umar, agamamu ! agamamu ! Ia adalah darah dan dagingmu. Maka perhatikanlah dari siapa kamu mengambilnya. Ambillah dari orang-orang yang istiqamah (terhadap sunnah), dan jangan ambil dari orang-orang yang melenceng (dari sunnah)”
  • Bersabarlah dirimu di atas Sunnah, tetaplah tegak sebagaimana para Shahabat tegak di atasnya. Katakanlah sebagaimana yang mereka katakan, tahanlah dirimu dari apa-apa yang mereka menahan diri darinya. Dan ikutilah jalan Salafush Shalih, karena akan mencukupi kamu apa saja yang mencukupi mereka.”[Syarh Ushul Itiqaad... Ahlis Sunnah wal Jamaah 1/174 no. 315]
  • Imam Syafi’i rahimahullah berkata : “Jika kalian mendapatkan sunnah milik Rasulullah Shallallahu 'Alahi Wasallam, maka ikutilah dan jangan menoleh kepada pendapat siapapun”
  • Kenikmatan sanubarimu ada dalam keimanan. Kesenangan hatimu ada dalam shalat.
  • Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :“Akan dapat merasakan lezatnya iman yaitu orang yang merasa ridha ALLAH sebagai RABB-nya, merasa ridha Islam sebagai agamanya, dan merasa ridha Muhammad -shallallahu ‘alaihi wasallam- sebagai utusan (dari-Nya).” (HR. Muslim dalam Kitab al-Iman, hadits no. 34, lihat ...Syarh Nawawi [2/86])
  • Ibnul Qayyim berkata, “Barangsiapa yang menginginkan kejernihan hatinya maka hendaknya dia lebih mengutamakan Allah daripada keinginan hawa nafsunya. Hati merupakan bejana (untuk mengenal) Allah di atas muka bumi yanag diciptakan-Nya. Maka hati yang paling dicintai-Nya adalah hati yang paling lembut, paling kuat dan paling jernih.
  • Umar bin Al Khoththob –radhiyallahu ‘anhu- mengatakan,...“Sesungguhny
  • a di antara perkara terpenting bagi kalian adalah SHALAT. Barangsiapa menjaga shalat, berarti dia telah menjaga agamanya. Barangsiapa yang menyia-nyiakannya, maka untuk amalan lainnya akan lebih disia-siakan lagi. Tidak ada bagian dalam Islam, bagi orang yang meninggalkan shalat.“ ( Al-Hadist )
  • Keselamatan hatimu bermuara pada keridhaan, dan ketenangan jiwamu tergantung pada sikap rela.
  • Senyuman yang tersungging dibibirmu adalah kecantikan dan keindahan wajahmu. Jilbab menjadi pelindung harkat dan martabatmu. Dan ketahuilah bahwa ketenangan adalah cahaya yang nampak ketika engkau mengingat Allah.
  • Amr bin Ibnu Abasah mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Tempat yang paling mendekatkan seorang hamba dengan Tuhannya adalah saat ia dalam sujudnya dan jika ia bangun melaksanakan shalat pada sepertiga malam yang akhir. Karena itu, jika kamu mampu menjadi orang yang berdzikir kepada Allah pada saat itu maka jadilah." (HR. At Tirmidzi, Ahmad dan dishahihkan oleh At-Tirmidzi, Al-Hakim, Adz-Dzahabi, dan Al-Albani).
  • Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram. (ar-Ra’d:28)
  • Wassalam ,

Tiada ulasan:

Kami di ijabkabulkan~~

......

.....

Daisypath - Personal picture

Daisypath Anniversary tickers

Puteri ku sayang

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Doa setiap bingkisan ku. .panjangkanlah umur dan berikanlah kesihatan dan murahkanlah rezeki pada ibu ku..jadikan suami ku suami soleh anakku anak solehah..amin...pintaku selalu pada Mu Ya Allah...