Cinta allah

"Ya Allah..... Tunjukkan kepada kami yang benar dan jadikan pilihan kami
mengikuti yang benar itu.Dan juga tunjukkan kepada kami yang tidak benar
dan permudahkan kami meninggalkannya." Amin.

alunan



Followers

Khamis, Julai 22, 2010

Jagalah Dirimu dan Keluargamu dari Api Neraka__--

  • "Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu,penjaganya adalah malaikat-malaikat yang kasar, keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya dan selalu mengerjakan apa yang di perintahkan."(QS.At Tahrim:6).
  • Mungkin ayat di atas sering kita dengar pada waktu khotbah jum'at atau pada waktu ada ceramah dari para ustadz di daerah kita masing-masing.Berkali-kali
  • kita di ingatkan oleh para ulama untuk menjaga diri kita dan keluarga terhadap bahaya ini.Sungguh mengerikan jika menghayati ayat ini kawan.Bayangkan saja, bahan bakar dari neraka adalah diri kita dan bebatuan.
  • Selain para ulama, beberapa sahabat juga telah mengingatkan kita tentang jaga diri ini.Seperti Ibnu Abbas, Ali bin Abi Thalib dan Mujahid rahimahulah.
  • 1.Ibnu Abbas r.a berkata:"Beramallah dengan taat kepada Allah,takut berbuat maksiat, dan pertahankan keluargamu agar ingat hukum-hukum-Nya, niscaya Dia akan menyelamatkanmu dari api neraka."
  • 2.Ali bin Abi Thalib r.a. berkata:"Ajarkanlah akhlak kebaikan budi pekerti kepada mereka."
  • 3.Mujahid r.a berkata:"Takutlah kepada Allah dan nasihatilah keluargamu supaya bertakwa kepada-Nya."
  • Ayat di atas mewajibkan seorang suami atau kepala rumah tangga bertanggung jawab dalam rumah tangganya.Seorang bapak atau suami merupakan orang pertama dalam keluarga yang harus berusaha agar rumah tangganya damai, tenteram dan penuh rahmat Allah.Seorang bapak harus berupaya membina istri, anak dan keluarga yang terdekat misalnya dengan mengingatkan mereka untuk shalat.
  • Jika seorang bapak atau suami bersikap diam dan merasa aman terhadap istri dan anaknya yang sudah terperangkap dalam adat jahiliyah, atau telah melanggar syariat Islam maka suami atau bapak seperti inilah yang dinamakan Dayyuts.
  • Dari Abdullah bin Umar r.a bahwa Rasulullah bersabda:"Ada tiga golongan yang tidak akan masuk surga dan Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat,yaitu anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, perempuan yang menyerupai laki-laki, dayyuts yaitu kepala rumah tangga membiarkan kemungkaran dalam rumah tangganya."
  • Dari Ibnu Umar r.a bahwa Rasulullah SAW bersabda,"Ketahuilah, kamu sekalian adalah pemimpin dan kamu sekalian bertanggung jawab atas orang yang di pimpinnya.Penguasa adalah pemimpin atas rakyatnya yang dipimpinnya.Laki-laki adalah pemimpin atas keluarganya dan bertanggung jawab atas kepemimpinannya.Seorang perempuan juga pemimpin bagi rumah suami dan anak-anaknya dan ia bertanggung jawab atas itu semua, seorang hamba sahaya bertanggung jawab terhadap harta tuannya."(HR.Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud dan Tarmidzi).
  • Sudahkah kita hari ini berbuat baik terhadap keluarga dan mengingatkan akan bahaya dan kedahsyatan neraka taukah belum ya.Semoga postingan ini bisa kita jadikan pengingat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.Amin.

Tiada ulasan:

Kami di ijabkabulkan~~

......

.....

Daisypath - Personal picture

Daisypath Anniversary tickers

Puteri ku sayang

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Doa setiap bingkisan ku. .panjangkanlah umur dan berikanlah kesihatan dan murahkanlah rezeki pada ibu ku..jadikan suami ku suami soleh anakku anak solehah..amin...pintaku selalu pada Mu Ya Allah...