Cinta allah

"Ya Allah..... Tunjukkan kepada kami yang benar dan jadikan pilihan kami
mengikuti yang benar itu.Dan juga tunjukkan kepada kami yang tidak benar
dan permudahkan kami meninggalkannya." Amin.

Ahad, Jun 27, 2010

renungan

Barangsiapa yang menginginkan pelindung, maka Allah cukup baginya. Barangsiapa yang menginginkan teladan, maka Rasulullah cukup baginya. Barangsiapa yang menginginkan pedoman hidup, maka al-Qur`an cukup baginya. Barangsiapa yang menginginkan peringatan maka kematian cukup baginya. Dan barangsiapa tidak cukup dengan semua itu, maka neraka cukup baginya.

Allahurabbi.. hancurkan kesombongan diri ini karena lupa mendoakan saudara-saudara kami di Palestina, Rabbi.. jangan Kau berikan kesempatan Mereka menghabcurkan masjid Suci kami… Rabbi… berikan kekuatan bagi saudara-saudara kami dipalestina untuk terus bertahan dan berjuang mempertahankan masjid kesayangan Rasul Kami… Yaa Rabbi.. Yaa rahman… Ikhlaskan niat mereka yang berjuang dijalan-Mu, jaga hati-hatinya agar ada pada kebenaranmu, jangan sedikitpun ada kebanggan yang bukan mengharap ridho selain Engkau yaa rabb… Rabbi.. ini yang bisa kami persembahkan untuk saudara-saudara kami di Palestina.. Sejumput doa dan sedikit rejeki yang kami sisihkan.. Maka biarlah ini menjadi harus layaknya niat para Syuhada yang tersenyum di samping-Mu Yaa Rabb… Hanya ini.. Tetesan airmata kami menemani doa dalam sujud panjang semoga menjadi saksi bahwa kami masih peduli pada perjuangan saudara-saudara KAMI ya alloh… amien ya robbalalamin”

"Janganlah engkau pandang ringan perbuatan baik, sekalipun hanya dengan menunjukkan muka manis dan senyuman ketika engkau bertemu dengan saudaramu"

Penjara Kehidupan itu bernama rasa takut, benci & dendam
Pernahkah Anda melihat seseorang yang sangat takut untuk berpergian ke luar dengan memakai taksi / kendaraan umum ? well, saya pernah melihatnya dan sering melihatnya.. Begitulah kalo seseorang yang sangat jarang berpergian ke luar dan mengurung dalam rumah plus cara berpikirnya sempit, jika suruh dia pergi keluar dengan kendaraan umum, muncul rasa takut luar biasa dalam dirinya, mulai dari takut dirampok, takut dibunuh, takut kesasar dan takut menghabiskan duit. Sepertinya segala macam rasa takut itu bersarang dalam dirinya.
Begitu juga dengan diri saya waktu dulu, aku begitu takut dan grogi bila harus berhubungan dengan orang-orang, karena banyak faktor tentunya.. salah satu faktornya sejak kecil aku tidak dibiasakan bersosialisasi dan cenderung sehari2 berada di rumah saja. Kalo keluar2 pun sering dilarang. Orang tuaku juga bukan tipe orang yang suka bersosialisasi. Well, bukannya aku ingin menyalahkan, tapi kenyataan memang demikian.
Setelah cukup lama, kebiasaan ku pun terbentuk.. aku menjadi orang yang kuper.. terutama saat2 aku pindah dari tempat kelahiranku yang agak kampungan menuju Kota Besar.. wow.. semua terasa beda.. Dan aku perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan lingkungan ini. Masa remajaku tidak begitu happy, aku kesepian di kota besar ini.. aku tidak punya teman.. tidak ada pacar.. orang2 di rumah sering bertengkar.. mulai dari sang paman, bibi dan keluargaku.. Yang aku ingat, sering ada tangisan dan kegaduhan di sana.
Aku tumbuh dengan menjadi orang yang tidak percaya diri. Dan aku ingat aku mulai nonton film2 seronok di salah satu channel parabola, Aku bahkan mulai melakukan hal2 yg seronok itu. Aku jg tumbuh dengan perasaan benci dan dendam terhadap bibiku.. Akhirnya kami pisah dan pindah ke Kota TerBesar.
Rasa Takut, Benci & Dendam, Prasangka negatif ( menganggap orang lain tidak baik ), Cemas, Nervous sering bersarang di dadaku.. Aku hidup di neraka.. Aku sering menangis pada waktu itu.. Semuanya terasa menyakitkan.. Aku merasa tidak bebas.. terbelenggu oleh rasa sesak dan sakit di dadaku ini..
Aku tidak berani kemana2.. Aku tidak berani menyapa teman2 ku dan bergaul akrab, walau aku ingin.. Aku tidak punya rasa percaya diri.. Aku tidak berani mengatakan isi hatiku, walau aku suka pada seseorang..
Kini setelah aku ingat2 kembali, air mata ini menetes begitu saja.. aku tidak bisa mengatakan semua ini telah berlalu dan telah berubah 180 derajat.. tapi yang pasti, aku tidak mau lagi hidup dalam “penjara kehidupan” itu..
ini adalah kisah nyataku.. semoga bisa sedikit menginspirasi Anda semuanya..
Dan Bagaimana dengan Anda ? Apakah masih hidup dalam penjara atau sudah Bebas ?

Tiada ulasan:

Kami di ijabkabulkan~~

......

.....

Daisypath - Personal picture

Daisypath Anniversary tickers

Puteri ku sayang

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Doa setiap bingkisan ku. .panjangkanlah umur dan berikanlah kesihatan dan murahkanlah rezeki pada ibu ku..jadikan suami ku suami soleh anakku anak solehah..amin...pintaku selalu pada Mu Ya Allah...